Indonesia Politik dan Perasaan Cintanya Hampir Lucunya

Politik dan Perasaan cinta Hampir Sama Lucunya.

Sebenarnya ini judul tidak mampu dijadikan sebagai bahan untuk pembelajaran disetiap studi, tapi ini hanya lelucon semata yang dapat mengandung beberapa pembelajaran, baik itu disisi politiknya maupun disisi perasaannya. Yang menjadi pertanyaan kenapa kemudian politik mampu saya samakan dengan persoalan permainan perasaan antara 2 insan yang berbeda (laki2 dan perempuan), karena ini sesuai dengan perabaan saya yang ada di indonesia.

Saya hanya mampu menarik dari era setelah reformasi sekitar 19 tahun lah keatas menghampiri 2 dekade, ini berarti bahwa politik yang ada di indonesia semua orang bebas, karena adanya semangat demokrasi bebas untuk berserikat, berkelompok dan menyatakan pendapatpun bebas, asalkan tidam menyentuh SARA.

Ada sebuah pernyataan yang telah merasuk pada diri kita semua, bahwa politik "tidak ada kawan dan tidak ada lawan yang abadi, yang hanya adalah kepentingan", misalnya sebagian dari politik saja, ada beberapa orang yang ingin maju sabagai anggota lemper (lembaga perwakilan)/legislatif yang berasal dari satu wilayah, diantara mereka awalnya berteman dan berkawan dan bahkan satu wadah/partai, tapi karena persoalan mau duduk dikursi yang begitu sangat menguntungkan, maka ia mengumbar kejelekan demi untuk meraih suara yang terbanyak, begitupun sebaliknya, dia sudah mampu meyampaikan visi dan misinya dengan begitu indah didengar oleh pemilik suara. Akan tetapi ketika mereka sudah  mampu mendapatkan kursi keuntungan malah ia lebih memilih berafiliasi atau membagun hubungan dengan temannya dahulu, kemudian menjadi lawan dan kemudian disatukan dalam sebuah kepentingan mereka masing-masing ataupun kelompoknya, ia bahkan telah melupakan visi misi dan suara-suara yang dari luar lembaga padahal ia merupan lembaga perwakilan atau mewakili suara-suara rakyat yang harus ia perjuangkan. Tapi disini yang memperlu digaris bawahi adalah visi misi yang ia tawarkan dan aspirasi dari suara-suara rakyat itu tidak menjadi tujuan utama lagi ketika ia sudah masuk dalam sistem tersebut, karena didalam sistem lembaga tersebut tidak berbicara lagi siapa kawan, lawan dahalu, tapi siapa yang mampu memberikan keuntungan pada dirinya sendiri dan kelompok. Itu berarti ia tidak mampu menetapkan dirinya sebagai orang yang tetap dalam pendirianya.

Sedangkan jika dikaitkan dengan politik dan perasaan dalam percintaan walaupun itu hanya bersifat sebagian saja yang melakukan, tapi sebagian tersebut yang saya jadikan sumber persamaan, dimana sebagian tersebut tidak mampu juga menetapkan dirinya sebagai orang yang tetap dalam pendiriannya, dahulunya ia mampu menyatakan cinta itu dilarang karena persoalan masih kecil, setelah berkembang, persoalan dimarahi orang tua, aturan ataupun issu tentang agama yang menjadi kendalannya. Tapi setelah mendapatkan sesuatu yang begitu mumpuni ia mampu menetapkan bahwa saat itulah saya berpacaran, tapi itukan hak mereka. Hahah.

Kasian negeri ini jika saya mampu menyamakan politiknya dengan perasaan cinta ataupun pacaran. Maka pantaslah dikatakan negeri ini diambang ketidak jelasan dan akan mendatangkan kehancuran. ( MA. Maros 27-02-2017, 01:10)

Komentar

  1. Selamat hari

    Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk menyelesaikan kebutuhan finansial Anda, Kami Menawarkan Pinjaman mulai dari (($ 5.000,00 sampai $ 20.000.000,00)) Max, kami dapat diandalkan, efisien, cepat dan dinamis, dengan 100% Guaranteed Kami juga memberikan pinjaman dalam (Euro, Pounds Dan Dolar.) Tingkat suku bunga yang berlaku untuk semua pinjaman berada pada tingkat rendah jika Anda dapat tertarik untuk kembali kepada kami melalui (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

                                    
    DATA APLIKASI
    1) Nama lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Jenis Kelamin:
    6) Status perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Pendapatan bulanan:
    10) Jumlah pinjaman:
    11) Durasi Pinjaman:
    12) Tujuan pinjaman:
    13) Agama:
    14) Umur:

    Kesopanan

    Ibu Iskanda Lestari, Chief Executive Officer,
    Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    Tertanda
    Pengelolaan.

    BalasHapus
  2. Dear customer,

    Do you need an urgent financial credit ***? * Very fast and direct transfer to your bank account * Repayment begins eight months after the loan has been earned * Low interest rate 1.2% * Long term repayment (1-30 years) High * Flexible *** then monthly payment * .How Long Will it be financed? After applying *** you can expect an initial answer of less than 24 hours of funding within 72-96 hours after receiving the information they need. Contact us by e-mail ((iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)))

    APPLICATION FORM

    1) Full name:
    2) Country:
    3) Address:
    4) Country:
    5) Gender:
    6) Marital status:
    7) Occupation:
    8) Phone Number:
    9) Monthly income:
    10) Amount of loan:
    11) Loan Duration:
    12) Objective loan:
    13) Religion:
    14) Age
    15) Have you applied for an online loan before? Yes or no?


    Company Motto:
    Your Happiness is Our Award for Good Service (getting your financial position is all we want)

    #BBMme PIN: D8980E0B

    *Courtesy:*
    * ((ISLANDAR LESTARI CREDIT UNITY LIMITED)) *

    BalasHapus
  3. Pelanggan yang terhormat,

    Apakah Anda memerlukan kredit finansial yang mendesak ***? * Sangat cepat dan langsung transfer ke rekening bank anda * Pelunasan dimulai delapan bulan setelah pinjaman telah diperoleh * Suku bunga rendah 1,2% * Pelunasan jangka panjang (1-30 tahun) Tinggi * Fleksibel *** maka pembayaran bulanan *. Bagaimana Panjang Akankah dibiayai? Setelah menerapkannya, Anda dapat mengharapkan jawaban awal kurang dari 24 jam pendanaan dalam waktu 72-96 jam setelah menerima informasi yang mereka butuhkan. Hubungi kami melalui e-mail ((iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)))
                   
                   FORMULIR APLIKASI

    1) Nama lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Jenis Kelamin:
    6) Status perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Pendapatan bulanan:
    10) Jumlah pinjaman:
    11) Durasi Pinjaman:
    12) Pinjaman obyektif:
    13) Agama:
    14) Usia
    15) Sudahkah Anda mengajukan pinjaman online sebelumnya? Ya atau tidak?


    Motto Perusahaan:
    Kebahagiaan Anda adalah Penghargaan kami untuk Pelayanan yang Baik (mendapatkan posisi keuangan Anda adalah yang kami inginkan)

    #BBMme PIN: D8980E0B
     
    *Kesopanan:*
    * ((ISLANDAR LESTARI KREDIT UNITY TERBATAS)) *

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Etika Profesi Hukum

Kekerasan Terhadap Pemuka Agama